Monday, December 23, 2013

Obyek Wisata Garut




Dari sekian banyak kreativitas dan inovatif Oleh oleh dan souvenir Garut serta tempat-tempat

Pariwisata Garut yang mainstream dikunjungi turis, terdapat salah satu tempat wisata yang oke dengan status “menuju mainstream”, kawah Talaga Bodas.  Talaga bodas ini merupakan sebuah kawah yang berbentuk seperti telaga atau danau yang terletak di puncak Gunung Talaga Bodas. Talaga Bodas yang berarti Telaga Putih memiliki air yang berwarna putih kehijauan dengan kandungan sulfur yang tinggi. Kawah Talaga Bodas berada diketinggian 1.512 m dpl, sedangkan Gunung Talaga bodas sendiri mempunyai ketinggian 2201 m dpl. Talaga Bodas terletak di Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja yang memiliki jarak tempuh dari Garut Kota sekitar 19,5 km.
Keindahan panorama Talaga Bodas tidak kalah oleh Kawah Putih yang ada di Pangalengan Bandung. Tempat ini sangat pas untuk hiking, tracking, camping, atau hanya sekedar nangkring  dengan udaranya yang segar menikmati betapa eloknya pemandangan ciptaan Tuhan. Bukit bukit dengan pepohonan lebat mengelilingi kawah, kabut tebal yang memayungi kawah, menyelimuti bukit , dan bahkan memeluk kita! Selain itu disana terdapat air terjun kecil dan kolam penampungan air panas alami yang biasa digunakan untuk berendam.
                Jika kita sedang tidak mood untuk hiking, maka kita dapat menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Namun akan sedikit kerepotan dengan jalan yang tak semulus yang kita inginkan. Dalam perjalanan kitapun dapat melihat Gunung 'piramida' Sadahurip dan pemandangan pegunungan Garut yang menghijau. Selamat membuktikan J !
www.inilahgarut.com
http://pariwisata.garutkab.go.id
http://riparhand.blogspot.com/2013/05/kawah-talaga-bodas-kec-wanaraja-garut_21.html

No comments:

Post a Comment

    • Popular
    • Categories
    • Archives